8 tips camping di pantai tahun 2021



IniPku.com berliburan merupakan salah satu hal yang menyenangkan ada berbagai orang yang menikmati liburan ke mall ada yang ke alam seperti, gunung, danau, pantai, ataupun hutan disini saya sedikit memberikan  8 persiapan yang harus anda siapkan untuk camping di laut atau pun pantai yang jangan anda lewat kan agar camping anda berkesan dan mengurangi agar anda tidak terkena penyakit ketika saat camping

 1. bawa perlengkapan khusus pantai

Seperti halnya perjalanan camping, Anda akan membutuhkan dasar-dasarnya. Tenda, terpal, kantong tidur, peralatan memasak…. Salah satu trik perdagangan bermanfaat yang berlaku sangat baik untuk camping di pantai? Bawalah pengki dan sikat. Anda akan senang melakukannya ketika Anda bisa membersihkan pasir dan menjaga kebersihan tempat tidur Anda. Perlengkapan lain yang bermanfaat adalah pasak pasir. Alat kecil yang praktis ini dimaksudkan untuk menahan tanah di permukaan yang longgar, menghemat banyak potensi frustrasi tenda.

2. persiapan matahari sangat penting

Karena pantai, pada dasarnya, cenderung berada di sepanjang perairan yang luas, Anda pasti ingin mempersiapkan diri untuk matahari yang menyilaukan yang pasti akan memantulkan ombak. Jika Anda berhasil mengamankan situs dengan naungan, luar biasa. Jika tidak, rencanakan ke depan. Jika Anda memiliki kemewahan mobil, pertimbangkan untuk menambahkan payung pantai ke simpanan perlengkapan Anda. Ini akan sangat diperlukan ketika matahari tengah hari menerpa Anda dan Anda tidak punya tempat lain untuk pergi camping. Juga sangat penting untuk mengingat tabir surya dan topi bertepi lebar. Tidak ada yang merusak perjalanan berkemah lebih cepat daripada sengatan matahari yang buruk.

3. lacak pasang surut itu

Yang ini berlaku jika Anda mendirikan camping tenda di samping laut dan meskipun mungkin cukup jelas, itu benar-benar harus diulang. Sebelum mendirikan tenda dan membuat api unggun, yakinlah bahwa Anda berada jauh dari jangkauan air saat air pasang. Biasakan diri Anda dengan pasang surut sebelumnya dan atur diri Anda sesuai dengan itu. Mungkin tergoda untuk mendirikan toko tepat di dekat air, tetapi Anda akan menyanyikan nada yang berbeda ketika semua harta benda Anda hanyut setelah gelombang agresif tertentu. 

4. beri aku tempat berteduh

Bahkan pemuja matahari yang paling setia pun dapat menggunakan waktu istirahat sesering mungkin. Dan sebagian besar dari kita dapat setuju bahwa beberapa makanan terasa lebih enak jika tidak berada di bawah sinar matahari yang kuat sepanjang pagi. Jika Anda memiliki ruang, pertimbangkan untuk membawa serta tempat perlindungan matahari yang dapat dilipat (seperti Victory kami) yang selain memberikan naungan selamat datang, dapat digunakan sebagai tempat perlindungan dari nyamuk dan hujan di tempat camping. Sebagian besar tempat perlindungan matahari dilengkapi dengan dinding layar yang dapat dilepas dan cukup luas untuk menampung beberapa orang yang berkemah, menjadikannya tempat yang ideal untuk berkumpul bersama untuk makan, permainan kartu, atau hanya tidur siang yang berangin.

5. menjauh dari bukit pasir

Meskipun mungkin indah untuk dilihat, bukit pasir cenderung menampung vegetasi yang rentan yang mudah (dan negatif) dipengaruhi oleh campur tangan manusia. Selain itu, menimbulkan risiko karena ditutupi dengan pasir dan batu yang bergeser yang dapat dengan cepat meluncur ke bawah, menciptakan lingkungan yang berbahaya bagi semua orang yang terlibat camping. Jangan ragu untuk mengagumi bukit pasir dan kagumi kehebatannya secara umum, tetapi demi mereka dan milik Anda, simpan tangan, kaki, dan yang lainnya untuk diri sendiri.

6. bawa ke dalam

Meskipun hari-hari mungkin panas dan cerah, malam yang dihabiskan di dekat air cenderung berkabut dan lembap dengan cepat. Sebelum masuk untuk malam itu, kemasi apa pun yang Anda ingin tetap kering dan pastikan untuk menyiapkan lalat hujan Anda. Badai yang tidak terduga camping, hujan yang lewat, atau bahkan embun dalam dosis tinggi semuanya dapat membuat pengalaman yang tidak nyaman jika Anda tidak cukup siap.

7. Kenali H20 Anda

Meskipun Anda dikelilingi oleh air, kemungkinan Anda harus mengemas persediaan Anda sendiri yang layak, atau berinvestasi dalam beberapa filter air atau tablet pemurni sebelum berangkat. Air laut, karena kandungan garamnya, tidak dapat dikonsumsi. Jadi, kecuali Anda benar-benar yakin bahwa ada sumber air tawar di dekatnya, pastikan untuk BYOW. Jika Anda camping di dekat danau, sungai, atau aliran sungai, Anda tetap harus berhati-hati. Kecuali Anda berada di sumber mata air gletser yang murni, Anda harus memurnikan air apa pun sebelum meminumnya, terlepas dari seberapa bersih tampaknya. Sangat penting untuk tetap terhidrasi dan dalam hal ini, pasti lebih baik aman daripada menyesal.

8. simpan sampahmu

Pantai itu indah dan tugas Anda, sebagai camping, adalah membantu menjaganya tetap seperti itu. Seperti halnya perkemahan mana pun, Anda bertanggung jawab atas sampah Anda dan harus memperhatikan hal ini saat merencanakan perjalanan Anda. Kaleng dan botol sulit untuk diangkut dan perlu dibawa kembali, jadi cobalah untuk tidak menggunakannya sejak awal. Pertimbangkan untuk mengemas beberapa tas freezer ekstra besar untuk digunakan sebagai tempat sampah—ingatlah bahwa Anda harus membawanya di akhir perjalanan Anda. Beberapa taman menyediakan kantong sampah, jadi cari tahu terlebih dahulu apakah tempat yang akan Anda tawarkan layanan ini. Pastikan untuk memeriksa terlebih dahulu untuk mengetahui apakah ada barang terlarang yang harus Anda tinggalkan di rumah.

selamat menikmati camping di pantai dan selamat mencoba persiapan ini dan sampai jumpa di tulisan berikutnya!!!

Published
Categorized as TIPS

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *