Kendaraan yang Melintas di Tol Permai Meningkat 40 Persen, Ini Penyebabnya !

Kendaraan yang Melintas di Tol Permai Meningkat 40 Persen, Ini Penyebabnya !

INIPKU.COM – Kepala Bagian Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) Muhammad Fitriandri mengatakan kendaraan yang melintas di Tol Permai meningkat.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat yang lelah untuk dapat beristirahat di rest area maupun di Gerbang Tol yang sudah dipersiapkan.

“Sepanjang libur nataru 2020, volume kendaraan yang melintas di Tol Permai sangat tinggi, dengan kalkulasi secara umum rata-rata per hari terjadi kenaikan 40% dari hari biasanya pascabayar,” kata Muhammad Fitriandri, Sabtu, 26 Desember 2020, seperti dikutip dari Media Center Riau.

Menurutnya dengan meningkatnya volume kendaraan, maka potensi rawan kecelakaan juga meningkat.

 

“Terutama di titik-titik tertentu, sebagian besar faktor penyebab kecelakaan, yakni mengantuk dan pecah ban. Kami mengimbau kepada setiap pengendara juga memang mengantuk atau letih sebaiknya istirahat saja dulu dan jangan memaksakan kendaraan. Karena ini sangat menyangkut dengan keselamatan,” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa bagi para pengendara yang memang kelelahan dan mengantuk tidak mesti harus istirahat di rest area.

“Melainkan juga istirahat di gerbang tol, karena memang sudah ada tempat yang dipersiapkan,” ujarnya.

Sebagai pihak pengelola PT Hutama Karya (HK) juga menghimbau kepada setiap pengendara agar lebih memperhatikan kondisi fisik/kesehatan dan kondisi kendaraan sebelum melintasi jalan bebas hambatan Tol Permai.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *