Gerak Cepat Pengawal Gubernur Riau Syamsuar Melepaskan Sarung Tangannya

Gerak Cepat Pengawal Gubernur Riau Syamsuar Melepaskan Sarung Tangannya
iniPKU.com  – Mengenal sosok Gubernur Riau Syamsuar saat liputan pertama di acara renungan suci dalam memperingat 17 Agustus 2020 di Taman Makan Pahlawan, Pekanbaru. 
Hai guys, ini merupakan postingan perdana yang sengaja saya tulis khusus saat melakukan liputan bersama dengan Gubernur Riau Syamsuar.
Pengalaman pertama ini, tentunya menjadi motivasi dalam proses pembelajaran saya. Kurang lebih sudah tiga bulan ini, sering mengikuti kegiatan Gubernur Riau. 
Nah, beberapa momen akan saya ceritakan pada artikel khusus yaitu Info Gubernur. Yuk simak artikel perdana ini guys.
Pengalaman pertama saya ketika meliput kegiatan Gubernur Riau Syamsuar saat menghadiri acara renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Pekanbaru.
Acara renungan suci ini berlangsung tengah malam, saya pun datang lebih awal agar tak tertinggal dengan momen upacara satu tahunan ini.
Panitia dan petugas upacara pun sudah bersiap-siap untuk melakukan prosesi renungan suci tersebut, yang dilaksanakan pada Selasa, 16 Agustus 2020. Gladi resik dilakukan sebelum kedatangan Gubernur Riau Syamsuar.
Pada saat itu, Gubernur Riau Syamsuar, dan rombongan datang sekitar pukul 23.50 WIB. Prosesi upacara renungan suci dilakukan kurang lebih tiga puluh menitan. 
Di sudut dalam pemakaman para prajurit sudah menghidupkan lilin yang ada disetiap makam pahlawan disana. 
Saya, memilih menunggu diluar. Setelah upacara siap, beberapa pengawal dan protokol gubernur saat itu sudah mempersiapkan kendaraan yang parkir tepat di depan gerbang masuk makam pahlawan.
Sempat berbincang-bincang dengan tamu dan penjabat yang datang, Gubernur Riau Syamsuar pun bergegas untuk masuk ke mobil dengan BM 1.
Sebelum masuk ke mobil, ada momen kedekatan yang diperlihatkan dengan ajudan/protokol gubernur, yaitu momen ketika Syamsuar ingin melepaskan sarung tangannya.
Secara cepat protokol yang ada pas di depan saat membuka pintu mobil, langsung menggerakan tangannya untuk dapat melepas langsung sarung tangan yang dipakai Syamsuar. Setelah sarung tangannya terlepas, Syamsuar pun masuk dalam mobil dengan kaca jendela dibuka.
Nah, itulah momen singkat yang saya coba bagikan ya guys ! Nantikan Info Gubernur lainnya ya guys !

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *