Ingat, Pedagang di Pusat Kuliner Kawasan Tugu Keris, Tidak Menganggu Pengguna dan Badan Jalan

Ingat, Pedagang di Pusat Kuliner Kawasan Tugu Keris, Tidak Menganggu Pengguna dan Badan Jalan

iniPKU.com – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, lebih dari 150 pedagang yang berjualan di Kawasan Tugu Keris, Jalan Diponegoro, sudah dikeluarkan izin, serta akan ditata.

“Pedagang yang berjualan dikawasan itu juga ditata kembali. Pedagang juga diminta untuk tidak berjualan hingga memakan badan jalan dan tidak mengganggu para pengguna jalan,” kata Ingot Ahmad Hutasuhut, Jumat, 23 Oktober 2020 seperti dikutip dari Pekanbaru.go.id

Ia menyebut, izin tersebut tertuang dalam surat keputusan (SK) Walikota Pekanbaru, dalam SK ditunjuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebagai pengelola lokasi itu.

“Sudah, SK nya sudah dikeluarkan. Dalam SK itu pengelolaan dilakukan LPM,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dalam pengelolaan kawasan kuliner Tugu keris yang dilakukan LPM lebih tertata. Nantinya, akan ada pungutan retribusi dilokasi itu yang akan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Dinas terkait akan langsung berhubungan dengan pengelola terkait PAD yang dihasilkan dari retribusi, seperti dari sektor parkir, kebersihan, dan restoran. 

“Menambah nilai PAD dari berbagai sektor. Pajak-pajak itu kita akan pungut melalui LPM kan mereka yang mengelola disana,” pungkasnya.

Sumber foto : @Brosispku

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *