100 % Berhasil ! Ini Alternatif Cara Masak Gak Pakai Kompor

100 % Berhasil ! Ini Alternatif Cara Masak Gak Pakai Kompor
iniPKU.com – Gak pake ribet ! Ini Alternatif Cara Masak untuk Anak Kos, Mahasiswa, Karyawan. Yuk coba !

Cara memasak yang baik dan benar.  Bagaimana ya caranya agar masakan kita tetap sehat dan penuh dengan vitamin. Misalnya saat kita masak sayur wortel, seperti kita ketahui bersama bahwa wortel mempunyai vitamin A yang baik untuk mata.
Masakan tersebut biasanya dilakukan dengan waktu perkiraan yang baik, seperti masaknya wortel tidak terlalu empuk, karena lamanya mendidih membuat wortel lembek saat kita makan.
Nah, biasakan untuk selalu menjaga kualitas saat memasak ya guys. Terus gimana dong, kalau mau masak tapi gak ada kompor ?
Pertanyaan ini yang juga sempat jadi pikiran saya, bagaimana bisa saya masak sayuran, masak nasi, masak sop, masak nasi goreng, tanpa menggunakan kompor.
Ada yang memberikan saran untuk membeli kompor listrik saja, gak usah pakai kompor gas, memang jujur saya takut banget sama gas, sebenarnya.
Lantas, saya coba masak pakai magic com, ide ini muncul ketika saat wabah Covid-19 menyerang. Sebagai upaya juga untuk hemat, karena saya tinggal sendiri, dan tidak memungkinkan lagi untuk pulang ke kampung halaman.
100 % Berhasil ! Ini Alternatif Cara Masak Gak Pakai Kompor
Nah, selanjutnya, magic com saya punya dua, yang satu saya beli bekas, dan yang satunya lagi saya beli baru. Ini efektif, sudah hampir 3 mingguan saya lakukan.
Masak sayur sop di magic com, masak nasi, masak nasi goreng, buat telor goreng, masak sarden, semua saya lakukan hanya di magic com.
Tanpa harus saya memikirkan untuk membeli kompos, dan gas. Hasil ini saya kira cukup efektif dan effisien. 
Listrik juga hemat, asal pandai-pandai kita saja, setelah masak nasi ya dimatikan aja, begitu juga waktu masak sayur, sudah masak ya dimatikan aja.
Saya sering masak wortel, saya buat sayur sop aja, dengan pengalaman yang saya punya, saya berusaha agar vitamin yang ada pada wortel tidak mubasir.
Alhasil saya setiap masak, selalu memperhatikan waktu, supaya wortel tidak terlalu lembek saat masak, pada intinya masak yang sedang. 
Dan cara ini berhasil 100%, saya sudah melakukannya 3 mingguan ini selama di rumah. Hemat, super banget hematnya. Saya hanya mengeluarkan uang 75 K untuk kebutuhan 3-5 hari.
Cukup membantu untuk belajar hemat disaat pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung saat ini ya guys.
Untuk rasa masakannya kamu bisa sesuaikan dengan selera kamu yah, soal bumbunya bisa kamu atur sendiri.
Nah, cara ini bisa kamu terapin di rumah, terutama untuk anak kos, mahasiswa, karyawan, silahkan kamu coba ya. 
Published
Categorized as TIPS

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *