Lima Tempat Nongkrong yang Efektif Saat Pandemi Covid-19

iniPKU.com – Apa sih itu Nongkrong ? Berikut Lima Tempat Nongkrong yang Efektif untuk kamu. yuk baca.

Apa sih artinya Nongkrong ? Kita sering menyebut kata-kata nongkrong sebagai bahasa gaul yang sudah familiar. Dilansir dari Lektur.id, arti kata Nongkrong adalah istilah yang digunakan untuk berkumpul bersama teman-teman di suatu tempat. (Sumber : Klik)

Dalam percakapan sehari-hari, kita sering memakai kata nongkrong sebagai ajakan, seperti yuk kita nongkrong di cafe, ngongkrong disana aja ada cafe baru, nah itu salah satu contohnya.

Yang biasanya anak muda lakukan setelah pulang ngampus atau membuang penat, ya nongkrong bareng kawan-kawan di cafe, dan tempat lainnya.

Dilansir dari Binus.ac.id, Nongkrong merupakan kegiatan yang dilakukan anak muda maupun dewasa di suatu tempat untuk berkumpul dan melakukan kegiatan untuk mengisi waktu luang. (Sumber : Klik)

Sementara, menurut Tesaurus, Definisi kata Nongkrong adalah berkeliaran, merumpi, duduk-duduk dan keluyuran. (Sumber : Klik)

Terakhir, menurut kamus bahasa gaul Indowonders, Nongkrong merupakan salah satu istilah gaul yang artinya adalah duduk-duduk, bergaul dan berkumpul.

Nah, sudah tau ya guys apa arti nongkrong yang sering kita ucapkan dalam bahasa gaul sehari-hari kita. 
Memang, nongkrong menjadi salah satu cara untuk ngumpul bareng temen, ngumpul bareng keluarga, dan bisa juga kita nongkrong sendiri untuk melepas penat.

Lalu, bagaimana bisa kita nongkrong disaat wabah Covid-19 seperti sekarang ini ? Tentunya kebiasaan nongkrong di cafe, tidak akan efektif lagi saat sekarang. 

Nah, untuk yang biasa nongkrong, saya punya tips yang bisa kamu terapkan saat wabah Covid-19 ini masih berlangsung. Apa saja tipsnya ? yuk baca.

Ada lima tempat nongkrong yang efektif saat pandemi Covid-19, yaitu sebagai berikut :

Pertama, Halaman Depan Rumah atau Taman Sekitaran Kompleks Perumahan Bisa Jadi Alternatif. Di saat pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas kita hanya dilakukan di rumah saja, membuat cepat bosan. 

Betul, yang biasa bekerja dan beraktivitas di luar rumah mungkin harus bisa menyesuaikan keadaan sekarang. Seperti halnya nongkrong, yang sering kita lakukan di cafe. 

Namun, pada saat sekarang, nongkrong juga bisa kamu lakukan di kompleks perumahan, di halaman depan rumah, atau yang punya taman bisa jadi tempat untuk nongkrong yang efektif saat ini.

Kedua, Ruang Kantor di Rumah atau Tempat Belajar, Tempat Maen Laptop, Perpustakaan Mini di Rumah. Nah, tempat kedua ini bisa jadi alternatif nongkrong sementara ya guys, kamu bisa manfaatin waktu dirumah aja untuk produktif nongkrong yang bermanfaat ya.

Kamu bisa duduk santai di ruang kerja, atau meja tempat kamu maen laptop, atau yang punya perpus mini di rumah bisa santai sambil membaca buku. 

Ketiga, Ruang Tamu dan Ruang Keluarga.  Nah, ini tempat yang bisa kamu jadikan sebagai tempat nongkrong bersama keluarga yang efektif dan menjadi alternatif untuk berkumpul lebih harmonis bersama keluarga.

Momen langka yang bisa kamu manfaatin sekarang ini, bisa nongkrong bareng keluarga besar, yang mungkin kerjanya sering diluar, diwaktu sekarang bisa lebih meluangkan waktu bersama keluarga.

Keempat, Ruang Dapur yang Ada di Rumah. Biasanya kan ruang dapur hanya sebagai tempat masak, ruang makan, yang sebenarnya bisa dijadikan tempat yang efektif untuk nongkrong saat ini. 

Karena kalau kita nongkrong di dapur, kita gak perlu bolak balik ngambil makanan, saat lapar dan pengen makan ya tinggal lima langkah aja kan. 

Dengan cara ini nongkrong kamu tidak terganggu, karena kebutuhan makan dan minum sudah tersedia di dapur. 

Kamu juga bisa sambil baca buku saat nongkrong di dapur, bisa jadi pilihan ya guys.

Kelima, Kamar Mandi yang Ada di Rumah. Nah, yang terakhir ini gak kalah efektifnya, tempat nongkrong yang paling efektif selama kamu dirumah. 

Yapz, bener sekali, kamar mandi. Kamar mandi bisa menjadi tempat nongkrong yang efektif, terutama bagi yang kamar mandinya ada Closet Duduk. 

Kamu bisa nongkrong berjam-jam disini, sambil menikmati suasana saat nongkrong ya kan, kamu juga bisa nonton youtube, baca buku, nonton drama korea, dan membaca berita.

Serta berbagai kegiatan nongkrong yang bisa kamu lakukan saat nongkrong di kamar mandi yah. Jangan lupa boleh kok kamu coba sekarang. Pasti efektif banget nongkrong saat pandemi wabah covid-19 berlangsung.

Nah, itulah lima tempat nongkrong yang efektif buat kamu, boleh deh kamu terapin sebagai cara agar gak bosen dirumah aja. yuk nongkrong.
Published
Categorized as TIPS

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *