99 Persen Terbukti ! Tiga Cara Hemat Saat Wabah Covid-19

99 Persen Terbukti ! Tiga Cara Hemat Saat Wabah Covid-19

iniPKU.com – Tiga Cara Hemat. Hanya IDR 75.000 untuk kebutuhan makan 3-4 hari saat wabah Covid-19. Kok bisa ya ? Em…mau tau gimana caranya, yuk baca.

Hemat saat wabah Covid-19 itu penting. Apalagi untuk anak kos, yang sekarang gak jelas kehidupannya. 
Beruntung kuliah sudah diliburkan jauh-jauh hari, jadi anak-anak kos yang masih kuliah bisa sempat pulang ke kampung halamannya.
Lalu, bagaimana dengan kamu ? yang masih stay di Pekanbaru, mau pulang kampung jauh, kayak saya, salah satu contoh yang harus bertahan hidup di Pekanbaru. 
Lantas, gimana caranya saya benar-benar hemat tiga mingguan ini, saya sudah praktekan dan cara ini berhasil. 
Saya hanya menghabiskan IDR 75.000 untuk kebutuhan makan selama 3-4 hari, itu sudah termasuk jajan yang saya beli untuk persedian di rumah.
Mau tau tipsnya, berikut saya berikan tiga cara hemat saat wabah Covid-19 yang bisa kamu terapkan, yaitu :
99 Persen Terbukti ! Tiga Cara Hemat Saat Wabah Covid-19
Pertama, Utamakan Membeli untuk Kebutuhan Makan. Saya ke pasar tradisional per tiga hari, untuk membeli beberapa kebutuhan pangan, seperti membeli sayur, telor, dan bahan sembako lainnya. 
Saya juga kadang membeli mie, sarden, dan bawa goreng. Bumbu nasi goreng, bumbu sop, dan berbagai bumbu instan yang menurut saya penting.
Tapi, saya juga tidak sering mengonsumsi mie atau sarden, untuk menjaga kesehatan saja, saya sering membuat sop di rumah, sayur yang lebih utama.
Tidak hanya itu, saya juga membeli buah segar, seperti jeruk, mangga, pokat, sesekali semangka, untuk menambah vitamin tubuh.
Oh iya jangan lupa membeli vit c tablet ya, sama madu saset yang bisa kita konsumsi, atur saja kapan kamu mau minumnya.  
Kedua, Hilangkan Ego dan Nafsu Kamu untuk Membeli Kebutuhan yang tidak Penting. Terkadang memang penting untuk kita menahan ego dan nafsu membeli apa yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan.

Misalnya, membeli cemilan yang berlebihan, membeli barang elektronik, membeli baju atau untuk style fashion kamu, dan berbagai keperluan yang tidak harus kamu beli.

Semua itu sangat pemborosan untuk saat ini, apalagi wabah Covid-19 hingga hari ini terus mengalami kenaikan yang terinfeksi positif.

Oleh karena itu, kurangi dan buat tekat yang kuat untuk tidak menghamburkan uang yang membuat kamu, khususnya anak kos yang masih stay di kota.

Mulailah atur pembelian yang efektif untuk kebutuhan makan, kebutuhan vitamin tubuh kamu, dan jangan lupa untuk kuatkan tekat ya. Harus hemat !

Ketiga, Lakukan Aktivitas yang Produktif di Rumah. Ini cara yang efektif, karena dengan melakukan kegiatan di rumah, seperti belajar online, mengerjakan tugas kuliah bagi yang kuliah, belajar desain, dan lakukan aktifitas menanam bunga di rumah.

Semua cara itu akan membuat kamu berasa betah di rumah, dan juga dalam upaya menerapkan stayathome yang menjadi anjuran pemerintah.

Terus kerjakan hal-hal produktif dirumah biar bisa hemat sehemat-hemat mungkin ya, karena pandemi ini belum tau kapan berakhirnya. Mulailah berhemat dari sekarang.

Nah, itulah tiga cara hemat yang bisa kamu terapi selama di rumah. Sudah terbukti, karena sudah saya terapkan selama tiga minggu ini.

Apalagi saat sekarang wabah Covid-19 masih belum bisa teratasi. Ada baiknya memulai untuk hidup hemat mulai dari sekarang ya guys !

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *